Samsung Note 8, Si Mewah Yang Bisa Ngelakuin Apa Aja

Tak dapat dipungkiri bahwa Samsung selalu paling cepat ngeluarin inovasi terbaru khususnya untuk smartphone di Indonesia. Inovasi pun lanjut lagi di gawai terbarum terbesarm dan termahalnya, apalagi kalau bukan Samsung Galaxy Note 8 yang resmi hadir di Indonesia pada akhir september lalu.

Boleh jadi untuk saat ini belum ada yang mampu ngalahin Samsung terlebih untuk urusan spesifikasi, fitur dan tampilan dari Samsung Galaxy Note 8. Nggak Percaya? karena gue sendiri udah cobain pakai Samsung Galaxy Note 8 dan kesan pertamanya keren banget. Lo wajib banget deh pakai smartphone ini. Penasaran? Mau tahu ya dari mana kesan ini didapat, santai sob. Gue bakal jelasin alasannya. Yuk scrool kebawah sekarang!

Layar Yang Memfasilitasi Multitasking

Bagian yang paling bikin gue jatuh hati adalah layar 6,3 inci yang enak banget buat digeser-geser. Sayangnya, gue enggak banyak geser layar ponsel ini karena semuanya bisa terlihat dalam satu layar pas lagi ngelihat galeri foto smartphone pabrikana Korea Selatan ini.

Ngomongin layarnya pun enggak sampai di situ doang lho. Layar Full HD+ yang bisa dinaikin lagi jadi Quad HD+ ini enak banget buat mata pas lagi nonton film atau main game. Gue juga coba baca buku loh, pakai ponsel ini dan masih nemuin rasa nyaman waktu itu. Layar gedenya juga memang dibuat Samsung supaya lo bisa buka dua aplikasi dengan layar terpisah. Fitur ini ngebantu banget pas ngerjain dua kegiatan sekaligus. Namun, gue malah ngerasa kurang nyaman. Sebab menurut gue pribadi, biarin aja layar besarnya dipakai buat satu aplikasi saja.

Biarpun layarnya terlihat panjang, smartphone ini masih tetap aman kok buat dimasukin ke kantong celana. Ukuran panjangnya masih setara sama kantong-kantong celana panjang atau jeans. Lagipula, bodi Galaxy Note 8 masih bisa dibilang tipis, jadi enggak bikin kantong gendut yang bisa ngerusak penampilan lo.

Dual Camera Yang Super Jernih

Sama kayak orang-orang pas megang hape baru, gue langsung cari aplikasi kamera dan jepret sana-sini. Hasilnya wah gue udah kayak fotografer profesional karena hasil gambarnya bagus banget guys jernih dan terang karena aperture atau bukaan lensanya sampai f/1.7. Kamera wide angle nya cocok banget kalau lo mau foto bareng teman-teman segeng lo. Seringnya kan, yang fotoin malah mundur-mundur atau yang difoto malah suruh merapat lagi supaya bisa masuk frame semua. Nah, kalau pakai Galaxy Note 8, lo enggak perlu repot-repot lagi nyuruh objek lo mundur sana-sini.

Kalau lo doyan foto-foto sekitar pas lagi di jalan, Galaxy Note 8 juga bisa diandalin, loh. Soalnya, ada kamera yang bagus banget buat ngambil objek yang agak jauh. Hasilnya juga oke, kok.

Lo juga harus cobain kamera depannya buat swafoto. Gue yakin banget deh, lo langsung mau ganti semua profil media sosial sekaligus akun aplikasi berkirim pesan. Soalnya, hasil foto lo bakal langsung kelihatan cakep banget. Coba deh, lihat hasilnya di bawah ini. Cakep enggak?

Bukan cuma buat foto, dipakai buat ngambil video pun, kamera Samsung Galaxy Note 8 keren banget. Lo bisa ngerekam sampai format 4K 30 fps. Dengan kata lain, lo enggak usah lagi beli kamera buat bikin vlog.

Spesifikasi Antilemot

Samsung masukin semua yang paling mantap di smartphone ini. Buat dijual di Indonesia, Galaxy Note 8 pakai prosesor Exynos 8895 Octa dan RAM 6 GB. Samsung nyediain tiga pilihan ruang penyimpanan, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Gue sendiri pakai yang paling kecil. Itu juga udah cukup banget buat nyimpan banyak aplikasi, foto, dan beberapa video. Namun, kalau memang lo mau pakai buat ngerekam video dengan format 4K, ya, pilih ruang penyimpanan yang lebih besar, ya.

Buat urusan performa, gue enggak nemuin sedikit pun kendala dalam urusan buka banyak aplikasi atau gonta-ganti aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Lo juga enggak usah takut pas main game. Semua game bisa “dilibas” oleh ponsel kuat ini.

S Pen Yang Multifungsi

Galaxy Note memang dibuat supaya penggunanya bisa bikin catatan dengan gampang lewat fitur S Pen-nya. Fitur andalannya adalah mencatat memo pas ponsel masih dalam keadaan dikunci. Gue sih, pakai fitur ini kalau lagi dapat ide tulisan bagus dan mencatat semuanya sebelum lupa. S Pen juga asyik banget dipakai buat gambar-gambar atau bikin catatan di artikel atau foto sebelum lo unggah ke media sosial atau kirim ke teman-teman lo.

Fitur lain yang bisa lo gunain pakai S Pen adalah bikin screen capture enggak pakai ribet pas lo nemuin gambar-gambar di internet yang bagus. Kalau nemuin artikel berbahasa asing pun, lo enggak perlu bingung. Soalnya, S Pen bisa langsung dipakai buat ngartiin kata-kata itu langsung ke bahasa Indonesia.

Harganya Berapa Sih?

Dalam dunia teknologi, ada pepatah yang bilang, ada harga, ada rupa. Artinya, lo bisa dapetin barang bagus dengan uang yang banyak. Galaxy Note 8 dihargain Rp12 jutaan. Hmm, mungkin lo langsung mikir, mendingan beli sepeda motor atau laptop gaming kalau punya uang segitu.

Jangan langsung ambil kesimpulan sepihak. Gue sih, ngelihatnya Samsung Galaxy Note 8 ini ditujuin buat para profesional yang sebagian besar kerjanya pakai smartphone. Blogger atau vlogger yang jadiin karyanya sebagai mata pencaharian juga cocok banget pakai smartphone ini. Dengan kata lain, mereka bisa “balik modal” dengan pakai ponsel ini. Ilustrator juga masih masuk kategori pengguna ponsel ini karena S Pen-nya enak banget dipakai buat gambar ilustrasi dalam waktu cepat.

Kalau lo beli Samsung Galaxy Note 8 cuma buat mainin media sosial sama ngobrol-ngobrol gosip di grup WhatsApp, ya, tentu aja harga ini bakalan jadi mahal banget buat satu ponsel doang.

Fitur dan spesifikasi yang dimiliki Galaxy Note 8 ini udah lengkap banget. Harganya pun enggak bohong. Kalau memang lo telanjur jatuh hati dan ngiler buat segera punya Samsung Galaxy Note 8, langsung aja deh buruan dibeli. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy Note8. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy Note 6.

Leave Your Comment